Liga Indonesia

Marko Simic Ungkap 1 Hal yang Bisa Muluskan Langkah Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

Rabu, 21 November 2018 08:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic di laga Persija Jakarta vs Persela Lamongan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic di laga Persija Jakarta vs Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Penyerang andalan klub sepak bola Persija Jakarta, Marko Simic, optimistis timnya bisa  menjuarai Liga 1 musim ini bila terus memainkan laga kandang di Jakarta.

Macan Kemayoran sendiri memang sempat berpindah-pindah stadion di sejumlah laga kandang yang dijalaninya di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018.

Persija Jakarta terhitung telah menggunakan beberapa stadion di luar Jakarta sebagai markas seperti Stadion Pakansari di Bogor, Stadion Sultan Agung di Bantul, dan Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi.

Beberapa kali meraka tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno lantaran digunakan untuk event-event internasional, seperti Asian Games 2018 dan Piala Asia U-19 2018.

Selepas kemenangan telak 3-1 Persija Jakata vs Persela Lamongan, Selasa (20/11/18) kemarin di Gelora Bung Karno, Simic seolah mengatakan bahwa Kota Jakarta punya semacam dayamagis yang dapat menghantarkan kemenangan bagi Macan Kemayoran.

“Semua tim di sini seperti pahlawan. Kami sering bermain di tempat netral tapi kami bisa di nomor kedua," ujar Simic, dikutip dari situs resmi Persija

"Tapi sekarang kami sudah bisa bermain di Jakarta. Tentunya ini bagus karena jika terus kami bisa bermain di Jakarta. Opini saya tim ini bisa saja juara,” tutup pemain sepak bola asal Kroasia itu.

Dalam laga Persija Jakarta vs Persela Lamongan tersebut Rezaldi Hehanusa dan Ramdani Lestaluhu juga berhasil mengikuti jejak Simic dengan berhasil mencatatkan nama di papan skor.

Kemenangan itu pun membuat asa Persija Jakarta untuk meraih gelar juara Liga 1 2018 semakin terbuka lebar. Apalagi, mereka kini hanya berselisih satu poin saja dari PSM Makassar yang masih kokoh di puncak klasemen dengan 54 poin.

Penulis: Bagas Rahadian.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

213