Bola Internasional

Tahu Diri, Ketum PSSI 3 Negara Ini Mundur Karena Kasus Suap dan Pengaturan Skor

Rabu, 21 November 2018 06:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
Pengaturan Skor Sepak Bola Copyright: © Indosport.com
Pengaturan Skor Sepak Bola

INDOSPORT.COM - Kasus suap dan pengaturan skor memang sangat akrab dengan pertandingan sepak bola. Bahkan, baru-baru ini, kasus ini kembali menyeruak di persepak bolaan Indonesia, di Liga 1 dan juga Liga 2.

Untuk Liga 2, berawal dari gol PSS Sleman yang berbau offside namun disahkan, gol penalti Semen Padang ke gawang Kalteng Putra dan gerakan kiper PSMP Mojokerto Putra yang seolah-olah menghindari bola saat kebobolan vs Aceh United.

Sementara di Liga 1 2018, muncul isu suap kepada sejumlah pemain Persib Bandung saat menghadapi PSMS Medan di Stadion I Wayan Dipta, Bali beberapa pekan lalu. Persib kalah 1-0 saat itu.

Dengan kasus suap dan pengaturan skor kembali semerbak di sepak bola Indonesia, lagi-lagi, posisi Ketua Umum PSSI, yang diisi Edy Rahmayadi kembali tersudut.

Banyak pihak yang meminta Edy Rahmayadi, yang juga rangkap jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara itu, untuk menanggalkan jabatannya sebagai Ketum PSSI untuk fokus mengurus sepak bola Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai contoh untuk Edy Rahmayadi, berikut INDOSPORT coba sajikan deretan ketum dari 3 negara yang mundur karena federasi sepak bola negaranya diterpa isu suap dan pengaturan skor.

68