Liga Indonesia

Isu Pengaturan Skor, Pelatih PSM Makassar 'Janji' Buka Suara

Selasa, 20 November 2018 16:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, berjanji akan buka suara mengenai isu pengaturan skor yang beberapa hari ini santer beredar di kancah sepak bola Indonesia, Liga 1.

Hari-hari ini sepak bola Indonesia kembali dilanda isu tak sedap. Isu pengaturan skor menyeruak ke permukaan. Itu semua bermula ketika foto percakapan seseorang dengan kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, melalui aplikasi pesan singkat beredar luas di dunia maya.

Pihak Persib Bandung sendiri sudah membantah kabar tersebut. Namun perbincangan soal itu terlanjur ramai. Ada yang percaya dan ada yang tidak.

Mendengar kabar itu pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa dirinya tak mau berkomentar banyak soal praktik pengaturan skor. Saat ini ia hanya ingin fokus menyelesaikan tiga pertandingan terakhir.

© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
PSM Makassar vs Persija Jakarta Copyright: Wira Wahyu Utama/Indosport.comPSM Makassar vs Persija Jakarta

"Untuk saat ini kita fokus juara. Saya tidak terlalu mau komentar langsung dengan pertanyaan Anda. Itu pembahasan yang terlalu sensitif. Ini soal sepak bola Indonesia dan soal mafia sepak bola nasional maupun dunia," jawab Robert usai memimpin latihan recovery PSM, Selasa (20/11/18).

Namun Robert Alberts berjanji jika dirinya akan buka suara perihal isu pengaturan skor setelah Liga 1 Indonesia musim 2018 selesai.

"Tapi kalau soal itu (Match Fixing), setelah musim ini selesai, mungkin saja kamu bisa saja melakukan interview khusus," ungkapnya.

Robert tampaknya belum mau berbicara blak-blakan soal isu sensitif ini. Sebab, ia tak ingin konsentrasi timnya buyar di tiga sisa laga dengan isu sensitif tersebut.

"Hal itu tidak dalam kapasitas saya. Saat ini saya hanya fokus untuk membuat tim ini bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%