Bola Internasional

Dirundung Masalah, 3 Ketua PSSI-nya Negara Ini Mengundurkan Diri

Selasa, 20 November 2018 16:33 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Edy Rahmayadi. Copyright: © INDOSPORT
Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Berbagai masalah terus mendera sepak bola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pun menjadi pihak yang disalahkan oleh publik karena dianggap paling bertanggung jawab.

Masalah-masalah tersebut mulai dari drama berakhirnya kontrak Luis Milla, isu Liga 1 dan Liga 2 yang disebut sebagai liga settingan, skandal pengaturan skor yang diduga terjadi di Persib Bandung, hingga prestasi Timnas Indonesia yang jeblok. Hal itu membuat publik menjadi kecewa dengan sepak bola Indonesia.

Apalagi banyak kalangan yang tidak menyukai dengan adanya rangkap jabatan dalam susunan kepengurusan di PSSI. Kredibilitas PSSI selaku induk sepak bola Indonesia menjadi menurun bahkan sudah mulai ada yang apatis.

Berbagai masalah yang menimpa PSSI tersebut membuat adanya permintaan akan mundurnya Edy Rahmayadi sebagai ketua. Sebelum Edy Rahmayadi menanggapi kritikan yang menginginkan dirinya mundur, sudah ada 3 ketua federasi sepak bola di negara lain yang akhirnya mundur sebagai bentuk pertanggung jawabannya.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 3 ketua PSSI-nya negara yang mengundurkan diri

201