Bola Internasional

Inilah 3 Kiper Terbaik Timnas Indonesia Sepanjang Sejarah Piala AFF

Selasa, 20 November 2018 15:58 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Tiga kiper terbaik Timnas Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF Copyright: © INDOSPORT
Tiga kiper terbaik Timnas Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF

INDOSPORT.COM - Awan Setho yang bertugas dalam mengawal Timnas Indonesia melawan Thailand di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 mendapat banyak kecaman karena penampilan buruk. Pecinta sepak bola Indonesia pun mulai mempertanyakan kualitas kiper yang dimiliki Timnas Indonesia.

Andritany Ardhiyasa yang didaulat sebagai penjaga gawang utama pun tampil tidak begitu impresif karena tidak pernah cleansheet dan beberapa kali melakukan blunder. Penjaga gawang yang lainnya, Muhammad Ridho memang belum diberi kesempatan untuk tampil di Piala AFF 2018, tetapi dirinya diragukan penampilannya karena minim pengalaman.

Praktis kiper yang ada saat ini untuk Timnas Indonesia belum menunjukan peforma yang memuaskan. Padahal Andritany, Awan, dan Ridho merupakan jagoan dalam ajang Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) bersama klubnya dengan sejumlah penyelamatan yang apik.

Mungkin masih diperlukan waktu yang lebih agar ketiga kiper yang dimiliki Bima Sakti saat ini menunjukan peforma terbaiknya mengantarkan Timnas Indonesia menuju juara. Sembari menunggu konsistensi dari ketiga kiper saat ini, menarik untuk melihat kembali kiper-kiper terbaik yang pernah dimiliki Timnas Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT rangkum dalam 3 kiper terbaik Timnas Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF:

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%