Liga Indonesia

Predator Persebaya Surabaya Tak Menyangka Jadi Kandidat Top Skor Liga 1

Rabu, 21 November 2018 22:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/ Indosport.com
Selebrasi David da Silva saat membobol gawang Bali United. Copyright: © Fitra Herdian/ Indosport.com
Selebrasi David da Silva saat membobol gawang Bali United.

INDOSPORT.COM - Striker Persebaya Surabaya asal Brasil, David Da Silva, tak menyangka jika dirinya masuk menjadi kandidat pencetak top skor Liga 1 2018. David mengatakan jika dirinya tidak ada target tersendiri untuk menjadi top skor, yang terpenting bagi dirinya adalah membantu Persebaya untuk dapat bertahan di Liga 1.

"Saya sangat senang menjadi top skor sementara. Saya tidak menyangka juga, karena pada awalnya saya ingin membantu Persebaya Surabaya saja," katanya.

Menurutnya, membantu sebuah klub yang dia bela untuk dapat bertahan di sebuah kompetisi sudah wajar.

"Saya selalu berjuang untuk semua tim yang saya bela dengan sungguh-sungguh," lanjutnya.

Saat ini pemain plontos itu tercatat sudah mencetak sebanyak 20 gol. Jumlah tersebut sudah termasuk hattrick yang berhasil dia cetak saat menghadapi Bali United pada Minggu (18/11/18) kemarin.

Menjadi salah satu kandidat top skor bagi David Da Silva di Liga 1 ternyata cukup menarik. Pasalnya sebelum dirinya membela Bajul Ijo, ayah satu orang anak ini juga sempat menjadi top skor di klub lamanya. Hanya saja saat itu David bergabung saat kompetisi sudah berjalan.

"Berbeda dengan Persebaya. Saya sudah bergabung sejak awal musim, jadi kans untuk menjadi top skor ada. Sewaktu di klub lama saya hanya berhasil mencetak 15 gol itu juga saat 3 tahun yang lalu," ungkapnya.

Sementara itu saat kali pertama David Da Silva bergabung dengan Bajul Ijo, dirinya sempat berharap banyak mencetak gol. Target pribadinya akan mencetak 15 gol bagi Persebaya pada kompetisi Liga 1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT