Bola Internasional

Timnas Indonesia Gagal Total di Piala AFF 2018, Bima Sakti 'Diserbu' Massa

Rabu, 21 November 2018 21:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Penampilan buruk ditampilkan Timnas Sepak Bola Indonesia di bawah arahan pelatih Bima Sakti selama gelaran Piala AFF 2018. Bahkan Timnas Indonesia harus tersingkir dari babak penyisihan meski masih menyisakan satu laga.

Kepastian tersebut didapat usai dalam pertandingan ketiga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di mana Timnas Thailand hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Filipina.

Di pertandingan lain, Singapura juga sukses menang besar atas Timor Leste, yang membuat poin dari Filipina dan Singapura tak lagi mampu dikejar oleh Timnas Indonesia.

Meski menang dalam laga terakhir kontra Filipina, Timnas Indonesia hanya mampu meraih poin 6 dan masih tak cukup untuk melewati raihan poin Fillipina (7).

Dengan hasil minor tersebut, membuat Indonesia untuk keempat kalinya gagal lolos ke babak semifinal kompetisi sepak bola se-Asia Tenggara ini, sekaligus menjadi catatan buruk bagi Bima Sakti yang menjabat sebagai pelatih kepala.

Gagal totalnya Timnas Indonesia di bawah arahan Bima Sakti pada gelaran Piala AFF 2018 kali ini, memantik amarah sejumlah pendukung Garuda yang langsung 'menyerang' sang pelatih.

1