Bola Internasional

Usai Hidungnya Patah, Pemain Ini Malah Dapat Uang Segepok

Rabu, 21 November 2018 21:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Jose Fonte (kanan) and Yannick Carrasco (kiri) saat perkenalan mereka sebagai pemain baru di Liga China. Copyright: © Getty Images
Jose Fonte (kanan) and Yannick Carrasco (kiri) saat perkenalan mereka sebagai pemain baru di Liga China.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Atletico Madrid, Yannick Carrasco, telah melakukan tindakan mulia setelah dirinya tak sengaja mematahkan hidung rekan satu timnya.

Pemain Timnas Belgia ini telah bertanggung jawab setelah menabrak dan membuat hidung Jin Pengxiang mengalami cedera saat sesi latihan dengan klub Liga Super China, Dalian Yifang.

Carrasco pun memberikan uang senilai 9 ribu poundsterling (Rp170 juta) kepada Jin untuk menjalani perawatan medis sebagai wujud pertanggungjawaban dan upaya permintaan maaf.

"Insiden ini terjadi beberapa saat yang lalu. Saat itu dalam sesi pelatihan, kami tak sengaja bertabrakan menyebabkan cedera kecil. Hidung Jin Pengxiang terluka,” kata Carrasco kepada Dalian Evening News.

"Saya dengan sungguh-sungguh meminta maaf kepada Jin Pengxiang. Saya berharap dia akan membaik sesegera mungkin dan terus menjadi rekan setim saya di musim depan,”

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa pada awalnya saya bersedia memberinya 9 ribu pounds sebagai kompensasi medis, tetapi tim agen saya tidak menanganinya dengan baik. Dia tidak menerima uang, tapi saya telah menawarkannya,” jelasnya.

‘Kecelakaan’ di lapangan tidak jarang terjadi. Pemain Newcastle United, Jamaal Lascelles terlibat dalam pertikaian dengan Mohamed Diame tahun lalu. Sergio Aguero juga mengalami cedera pada musim lalu dan membuatnya absen dari Timnas Argentina.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM