Bola Internasional

Memutar Ulang Memori Aksi Bambang Pamungkas, Striker Berdarah Dingin di Piala AFF

Kamis, 22 November 2018 16:01 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas Copyright: © INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang belum pernah menjadi juara Piala AFF. Namun, nama legenda sepak bola Indonesia, akan terus dikenang di kompetisi sepak bola tertinggi level Asia Tenggara tersebut.

Timnas Indonesia dipastikan harus tersingkir dari ajang Piala AFF 2018, setelah hanya mampu mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan (1 menang, 2 kalah).

Perolehan tersebut tidak mampu membawa Skuat Garuda lolos dari babak penyisihan grup, meski di laga terakhir melawan Filipina pada akhir pekan ini meraih kemenangan.

Ini merupakan penampilan salah satu penampilan terburuk Timnas Indonesia, di ajang dua tahunan tersebut. Sebelumnya, Timnas Indonesia selalu sukses lolos dari fase grup, khususnya pada awal 2000an.

Pada era milenium itu, Timnas Indonesia merupakan salah satu negara paling ditakuti oleh negara-negara ASEAN di turnamen ini, yang pada saat itu bernama Piala Tiger.

Namun sayang, banyak pemain berkualitas yang lahir setiap tahunnya untuk membela Timnas Indonesia, mereka selalu gagal membawa negaranya meraih gelar juara. Salah satunya adalah Bambang Pamungkas.