Bola Internasional

Bila Masuk Semifinal, Vietnam Terancam Kehilangan 2 Pemain Pilarnya

Kamis, 22 November 2018 16:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Zing.vn
Doan Van Hau wonderkid Timnas Vietnam yang bermain di dua tim Copyright: © Zing.vn
Doan Van Hau wonderkid Timnas Vietnam yang bermain di dua tim

INDOSPORT.COM - Bila lolos ke semifinal Piala AFF 2018, timnas Vietnam bisa kehilangan dua pemain pilarnya yakni Doan Van Hau dan Que Ngoc Hai karena akumulasi kartu kuning.

Sejauh ini, keduanya memiliki satu kartu kuning. Bila bermain melawan Kamboja nanti dan keduanya mendapatkan satu kartu kuning tambahan, maka mereka tak akan tampil di partai  semi final.

Dilansir dari Goal, tentu ini merupakan hal yang dihindari pelatih Hang-seo Park yang tentunya tidak ingin kehilangan mereka berdua. Pasalnya, an Hau dan Ngoc Hai menunjukkan kinerja sangat baik dari awal.

Sebelumnya, tersiar kabar di Piala AFF tahun ini, bila tim masuk semifinal, maka akumulasi kartu kuning di babak penyisihan grup akan langsung dihapuskan. Namun, belum ada kepastian hingga sekarang.

Sumber lainnya menyebutkan, bila pemain telah memiliki dua kartu kuning atau kartu merah langsung di babak terakhir grup tak dibolehkan tampil di semi final.

Dengan langkah ini, pelatih Park akan bijak mengatur strategi ketika melawan Kamboja untuk dapat mempertahankan kekuatan tim yang akan tampil di leg pertama babak semifinal.

Ikuti terus berita Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM