Bola Internasional

Bima Sakti Ungkap Suasana Tim Pasca Tersingkir di Piala AFF 2018

Kamis, 22 November 2018 11:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dan asisten jelang Timnas Indonesia lawan Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dan asisten jelang Timnas Indonesia lawan Filipina.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan kondisi tim pasca dipastikan gagal lolos dari babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Ia mengatakan semua pemain terlihat murung saat makan malam, Rabu (21/11/18) kemarin, setelah mengetahui hasil pertandingan Filipina vs Thailand dan juga Singapura vs Timor Leste.

"Semua kecewa dan sedih. Pas makan malam dan nonton bareng dengan pemain, saya melihat wajah mereka memang sedih," katanya usai latihan, Kamis (22/11/18) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Oleh sebab itu, Bima lantas mengatakan pada semua pemain jika ia merupakan orang yang paling bertanggung jawab atas performa buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Tidak lupa, pelatih 42 tahun itu juga menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat Indonesia.

"Saya sampaikan kepada mereka (pemain) bahwa ini semua tanggung jawab saya sebagai pelatih," ucapnya.

"Mohon maaf kepada masyarakat pencinta sepak bola Indonesia dengan kegagalan ini," imbuhnya.

Meski sudah dipastikan tersingkir, Bima Sakti bertekad memberikan kemenangan pada laga terakhir melawan Filipina, 25 November nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Ia berharap, hal itu setidaknya bisa mengobati kekecewaan penggemar yang telah berharap banyak pada prestasi skuat Garuda.

"Saya sampaikan ke pemain, kami masih ada satu pertandingan. Saya harap di pertandingan terakhir, kami bisa menang," ujar eks pemain Persiba Balikpapan itu.

Timnas Sepak Bola Indonesia saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup B. Skuat Garuda tertinggal empat poin dari Thailand (peringkat pertama) dan Filipina (peringkat kedua), serta terpaut tiga poin dari Singapura di posisi ketiga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

163