Bola Internasional

Casillas: Jika Bertahan di Madrid, Akhir Karier Saya Bisa Buruk!

Kamis, 22 November 2018 21:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Iker Casillas, kiper FC Porto. Copyright: © Getty Images
Iker Casillas, kiper FC Porto.

INDOSPORT.COM – Kiper legendaris asal Spanyol, Iker Casillas baru-baru ini mengungkapkan alasannya ketika harus pindah dari Real Madrid.

Pemain yang saat ini berusia 37 tahun tersebut, mengungkapkan apa yang bakal terjadi jika dirinya harus bertahan di Real Madrid sampai sekarang. Dia juga mengatakan bahwa dirinya pasti mengalami hal yang buruk.

“Jika saya terus di Real Madrid, maka saya akan memiliki akhir yang lebih buruk daripada yang saya miliki,” kata Casillas dilansir dari media olahraga Spanyol, Marca.

Dia juga pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan saat masih awal-awal membela Real Madrid pada tahun 1999. Di saat dia akan menjalani debutnya sebagai kiper Real Madrid, dia seperti tidak dapat dukungan dari seniornya saat itu, Fernando Hierro.

“Saya masih ingat debut saya dan berbagi kamar dengan Fernando Hierro dan dia meninggalkan saya sendirian di kamar, bukannya mendukung seorang bocah berusia 18 tahun,” jelasnya.

© INDOSPORT
Iker Casillas, saat masih bermain di Real Madrid. Copyright: INDOSPORTIker Casillas, saat masih bermain di Real Madrid.

“Saya bisa lebih baik (dalam permainan) tetapi memulai debut di San Mames pada usia 18 tahun tidak mudah,” tambah kiper asal Spanyol ini.

Dia sangat berharap untuk mengakhiri kariernya di Santiago Bernabeu. Dia sukses menembus tim Real Madrid sejak tahun 1999 dan menjadi ikon Timnas Spanyol serta Real Madrid dari tahun 2000an.

Pada tahun 2015 dia kehilangan tempat utamanya dan terlibat perselisihan dengan pelatih yang berujung kepindahannya ke klub asal Portugal, Porto FC.

Untuk diketahui, Iker Casillas sudah banyak menyumbang gelar baik untuk Real Madrid maupun untuk timnas sepak bola Spanyol. Dia sukses membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia edisi 2010 serta juara Piala Eropa edisi 2008 dan 2012.

Ikuti terus berita bola internasional di INDOSPORT.COM

Penulis: Abdullah Saputra