Bola Internasional

Divonis Thailand, Timnas Indonesia Kirim Sinyal ‘Bantu’ Singapura

Kamis, 22 November 2018 14:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia telah pasti tersingkir dari turnamen sepak bola Piala AFF 2018. Hasil imbang Filipina vs Thailand membuat asa skuat Garuda lolos ke babak semifinal sirna.

Pasukan Bima Sakti menyisakan satu laga tersisa melawan Filipina, Minggu (25/11/18), di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Namun demikian, pertandingan tersebut tidak lagi menentukan langkah Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Di sisi lain, Singapura akan sangat berharap kepada Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Jika Singapura bisa menahan Thailand, mereka mengharapkan Timnas Indonesia menang atas Filipina.

"Kami tidak ingin bergantung pada Indonesia, kami tidak harus bergantung pada siapa pun kecuali diri kami sendiri. Kami akan pergi ke sana dan berjuang untuk hidup kami,” ujar pelatih Singapura, Fandi Ahmad kepada kepada The Straits Times.

Meskipun tidak ingin bergantung kepada Timnas Indonesia, ada sejumlah sinyal yang diberikan oleh tim Merah Putih untuk ‘membantu’ Singapura.