Liga Indonesia

Djajang Nurdjaman Mulai Bicarakan Peluang Persebaya di Piala AFC

Kamis, 22 November 2018 18:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada tiga laga sebelumnya berhasil tampil apik. Hasilnya tim besutan Djajang Nurdjaman ini berhasil finish diposisi klasemen sementara dengan poin 44 dan berada di urutan ke 7. Torehan poin tersebut ternyata berbeda 5 poin dari Persib Bandung yang saat ini menghuni posisi ke-3.

Melihat fakta tersebut pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman semakin bersemangat untuk memotivasi pemainnya agar tampil konsisten diakhir kompetisi Liga 1 ini.

Jika mereka konsisten setidaknya mampu sapu bersih seperti yang ditargetkan oleh mantan pelatih PSMS Medan itu. Bukan tidak mungkin Bajul Ijo akan finish diposisi 3 besar dan ada kemungkinan untuk tampil di AFC Cup.

Menanggapi segala kemungkinan tersebut pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengamini hal tersebut. "Kalau peluang itu masih ada kenapa tidak. Kami berusaha ambil sembilan poin tersisa," katanya.

"Sembilan poin itu akan kita maksimalkan dengan baik. Kami menyisahkan tiga pertandingan lagi, kalau semua mencapai target Insyaallah kita finish dengan total 53 poin ditambah dengan sembilan poin yang tadi," ungkapnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman saat konfrensi pers. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTDjajang Nurdjaman saat konfrensi pers.

Sementara itu kembalinya Persebaya Surabaya ke papan atas lagi dilalui mereka tidak mudah. Mulai dari beberapa pemain yang cedera, manajer yang berganti posisi hingga pelatih juga yang harus diganti.

Djanur pun mengaku saat awal melatih Bajul Ijo. Dirinya buta dengan nama-nama pemain Persebaya serta posisi masing-masing pemain saat itu.

"ya, maklum karena saya baru masuk di putaran kedua dengan beberapa sisa pertandingan. Jadi tidak begitu mulus diawal, baru faham diakhir-akhir kompetisi ini," tutupnya.

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM