Bola Internasional

Foto Bareng Petinggi Klub, Erick Thohir Beli Tim Juara Liga Inggris?

Kamis, 22 November 2018 17:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir dalam salah satu acara Inter Milan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir dalam salah satu acara Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Kejutan kembali dilakukan salah satu pemilik saham klub sepak bola Persib Bandung dan ketua INASGOC, Erick Thohir yang kedapatan tengah bersama salah satu petinggi klub jawara Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Setelah sebelumnya memastikan diri menjadi pemilik saham klub divisi ketiga Liga Inggris, Oxford United, kali ini Erick Thohir seolah memberikan sinyal akan kembali membeli saham salah satu tim ternama asal Inggris lainya.

Kepastian tersebut didapat usai dalam unggahan di akun media sosial Erick Thohir, di mana terlihat momen saat dirinya tengah berfoto bersama Andrea Radrizzani, yang merupakan Chairman dari Leeds United.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on

Belum pasti maksud dari foto tersebut, namun banyak komentar dari beranggapan jika Erick Thohir bakal membeli saham kepemilikan dari Leeds United.

Perlu diketahui, Leeds United merupakan tim yang sedang berkompetisi di Divisi Championship atau divisi kedua Liga Inggris dan menempati peringkat ketiga.

Meski di musim ini tim asuhan Marcelo Bielsa tersebut hanya bermain di kasta kedua Liga Inggris, namun sejatinya Leeds United memiliki sejarah cukup baik di kompetisi sepak bola negeri Ratu Elisabeth tersebut.

Tercatat, Leeds United pernah menjuarai kasta teratas Liga Inggris sebanyak tiga kali yakni pada musim 1968–69, 1973–74, dan pada musim 1991–92.

Tak hanya di Liga Inggris, Leeds United juga mampu menorehkan tinta emas di kompetisi Eropa yakni menjuarai Liga Champions pada musim 1974–75 dan UEFA Cup pada tahun 1972–73.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

2.5K