Liga Indonesia

3 Pemain Indonesia Berpotensi Main di Luar Negeri: Ada Bintang Persib dan Persija!

Rabu, 21 November 2018 19:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Para Pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Para Pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Jelang berakhirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018/2019, sejumlah pemain sukses meraih perhatian dari berbagai klub luar negeri dan bahkan berniat memboyong mereka musim depan.

Terlepas dari segala kekurangan yang menimpa selama gelaran Liga 1 berlangsung, patut diakui bahwa banyak bakat-bakat dari pemain Indonesia layak untuk tampil di pentas yang lebih tinggi.

Berkaca dari musim lalu, sejumlah pemain Liga 1 begitu laris bermain di luar Indonesia khususnya bermain di Liga Thailand dan Liga Malaysia yang memang menerapkan aturan untuk merekrut pemain asal ASEAN di kompetisi mereka.

Sebut saja nama-nama yang kini menghuni tengah memperkuat skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 seperti Andik Vermansah dan Evan Dimas begitu sukses di Liga Malaysia.

Serta beberapa nama lain yang tak terpanggil seperti Yanto Basna, Ryuji Utomo, dan Terens Puhiri yang cukup gemilang bermain di Liga Thailand.

Musim depan pun diprediksi bakal banyak pemain jebolan Liga 1 yang dapat tampil di luar negeri terutama para pemain lokal, mengingat cukup banyak talenta yang telah terpantau oleh klub-klub asing hingga kini.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain Indonesia yang diprediksi bakal bergabung dengan klub luar negeri tersebut, berikut tim INDOSPORT rangkum 3 pemain Indonesia yang berpotensi main di luar negeri musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%