Bola Internasional

Kegagalan Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2018 Disorot Pengamat Sepak Bola Dunia

Kamis, 22 November 2018 07:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang 1-1 dari pertandingan babak Grup B Piala AFF 2018 antara Filipina vs Thailand, membuat Timnas Indonesia resmi gagal ke semifinal. Kegagalan ini pun menjadi sorotan khusus oleh pengamat sepak bola dunia.

Yaitu Gabriel Tan, pengamat sepak bola Asia yang banyak menuangkan tulisannya di Fox Sports Asia. Gabriel Tan menyoroti kegagalan Bima Sakti membawa Timnas Indonesia lolos ke semifinal.

Pertandingan Filipina vs Thailand memang menjadi laga penentuan untuk Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Sebelum laga, Timnas Indonesia berharap jika Filipina atau Thailand bisa saling mengalahkan.

Namun, yang menjadi kenyataan adalah kedua tim berbagi poin. Hasil ini membuat Filipina dan Thailand sama-sama mengantongi 7 poin di dua peringkat teratas klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018.

Lalu, seperti apa ulasan Gabriel Tan tentang kegagalan Timnas Indonesia usai laga Filipina vs Thailand berakhir imbang? Berikut INDOSPORT coba berikan kepada Anda.

378