Bola Internasional

Gagal Ulang Pencapaian AFF 2016, Hansamu Yama: Bukan Rezeki Kami

Kamis, 22 November 2018 20:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© www.affsuzukicup.com
Hansamu Yama mengontrol bola saat melawan Timor Leste Copyright: © www.affsuzukicup.com
Hansamu Yama mengontrol bola saat melawan Timor Leste

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia gagal mengulang pencapaian dua tahun lalu saat berkompetisi di Piala AFF 2018. Jika pada edisi sebelumnya, skuat Garuda melaju ke final, di tahun ini tim asuhan Bima Sakti bahkan tidak lolos dari babak penyisihan Grup B.

Indonesia sudah dipastikan tak lolos, setelah pesaing terdekat yakni Filipina mampu menahan imbang pemuncak klasemen Grup B, Thailand dengan skor 1-1, Rabu (21/11/18).

Hasil itu membuat raihan poin Filipina menjadi tujuh (dari tiga laga) dan sulit terkejar Indonesia yang baru mengoleksi tiga poin (dari tiga laga), meski kedua tim menyisahkan satu pertandingan.

Terkait hasil itu, kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama pun lantas angkat bicara. Ia mengatakan sedih dengan apa yang diraih tahun ini dan mengatakan tahun ini bukanlah rezeki bagi skuat Garuda.

"Hasil ini tetap kami syukuri, dan kami harus tetap semangat dalam latihan ataupun pertandingan terakhir melawan Filipina," katanya.

"Ya kalau hasil sih memang tahun 2016 rezeki kami bisa mencapai final. Tapi tahun ini bukan rezeki kami. Semoga edisi selanjutnya rezeki kami juara," imbuh Hansamu.

Meski telah tersingkir, Hansamu menegaskan akan memberikan penpilan terbaik di laga terakhir Grup B melawan Filipina.

Ia tidak ingin mengecewakan lendukung, lantaran akan bermain di kandang yakni Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Minggu (25/11/18) mendatang.

"Memang tidak enak mengandalkan tim lain, dan kami sedih dengan hasil ini. Jadi sekarang kami ingin fokus ke tanggal 25 nanti (laga terakhir lawan Filipina)," ucap Hansamu.

Ikuti terus berita Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM