Liga Indonesia

Jalani Latihan Terpisah, Isyarat Otavio Dutra Tak Betah di Persebaya Surabaya?

Kamis, 22 November 2018 10:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra latihan bersama Pesebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra latihan bersama Pesebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola di klub Persebaya Surabaya asal Brasil Otavio Dutra memilih latihan terpisah dengan sejumlah pemain lain saat latihan di Lapangan Polda Jatim.

Pemilik nomor punggung 5 ini beralasan jika lapangan tempat latihan Persebaya Surabaya tidak rata maka dari itu dirinya enggan untuk latihan bersama Rendi Irwan dan kolega.

Selain itu latihan terpisah yang dilakukan Dutra sebagai persiapan menatap pertandingan selanjutnya, yakni Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC pada Senin (26/11/18) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018..

"Saya ingin main bersama Persebaya Surabaya saat lawan Bhayangkara FC , jadi saya pilih latihan sendiri agar kondisi saya bisa siap 100 persen nanti," katanya.

Selain Dutra yang memilih latihan terpisah, Izaac Wanggai pun tampak juga memilih latihan terpisah dengan pemain jangkung itu.

Selama latihan terpisah kedua pemain ini didampingi oleh pelatih Emilio, pelatih yang mendampingi David Da Silva saat dirinya menjalani proses pemulihan cedera.

Kehadiran Emilio mendampingi Dutra saat latihan terpisah di Lapangan Polda Jatim sangat mengejutkan. Pasalnya publik mengira jika Emilio itu merupakan pelatih pribadi yang dibawa David Da Silva dari Brasil.

Mendapatkan pertanyaan seperti itu Dutra membantahnya, dia mengatakan Emilio sudah lama kenal dengan dirinya termasuk David Da Silva.

"Soal Coach Emilio saya sudah lama kenal dengan dia. Kemarin waktu saya cedera lutut dia yang mendampingi saya. Memang ketika itu banyak yang tidak tahu, jika saya didampingi Coach Emilio sewaktu pemulihan cedera lutut."

"Saya biasanya latihan melalui internet, dia dari Brasil saya di sini (Surabaya). Selain David dan saya pemain lain juga sempat dilatih dia termasuk Robertino," tutupnya.

Sekadar informasi, Persebaya Surabaya saat ini menduduki peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 44 poin dari 31 laga.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

344