Bursa Transfer

Legenda Liverpool Yakin Anak Muda Amerika Serikat Ini Bisa Gantikan Coutinho

Kamis, 22 November 2018 04:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Liverpool vs Borussia Dortmund Christian Pulisic. Copyright: © INDOSPORT
Liverpool vs Borussia Dortmund Christian Pulisic.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, John Aldridge, membenarkan sejumlah asumsi yang mengatakan bahwa Christian Pulisic merupakan pilihan tepat untuk menggantikan peran Pihilippe Coutinho di skuat Jurgen Klopp.

Hal tersebut disampaikan Aldridge lewat tulisannya di kolom Liverpool Echo. Menurutnya, gaya bermain Pulisic sangat cocok dengan metode menyerang Klopp di Liverpool saat ini.

Aldridge pun seolah melihat sosok Coutinho dalam diri Pulisic. Dia berlari dengan cepat dan caranya membawa bola serta menghindari lawan disebut mirip dengan Coutinho yang saat ini sudah berseragam Barcelona.

“Christian Pulisic akan menjadi pembelian yang fantastis bagi Liverpool,” tulis Aldridge.

Bintang Borussia Dortmund tersebut memang santer dikabarkan menjadi incaran Liverpool di bursa transfer terdekat. Namun sayang, pihak klub yang menaunginya mengatakan bahwa belum ada niat untuk menjual Pulisic.

Aldridge pun menilai bahwa kemungkinan bagi Liverpool masih terbuka lebar tahun depan ketika situasinya sudah berubah. Bukan tidak mungkin Liverpool pada akhirnya bisa membawa Pulisic ke Anfield di waktu yang benar-benar tepat.

“Saya tahu Dortmund bilang kalau dia tidak dijual Januari nanti, tapi musim panas tahun depan, dia hanya menyisakan satu tahun di kontraknya,” jelas Aldridge.

“Saya melihatnya mencetak dua gol saat melawan kami di laga pramusim di Amerika. Saya sangat terkesan. Dia adalah pemain yang sangat dikenal Klopp dan sebelum ini Klopp bahkan sudah pernah berusaha membawanya.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM