Liga Indonesia

Lolos ke Semifinal Liga 2 Pasca Bantai Persiraja, PSS Sleman Dapat Rp900 Juta!

Kamis, 22 November 2018 16:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSS Sleman usai mencetak gol. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSS Sleman usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 musim 2018/2019 telah memasuki babak semifinal.

Sejumlah catatan mengejutkan selepas babak 8 besar pun berhasil tercipta dan salah satunya adalah fakta klub sepak bola PSS Sleman yang berhasil meraih keuntungan luar biasa.

Pada babak 8 besar lalu, tim PSS Sleman kedatangan tamu Persiraja Banda Aceh di penyisihan grup pekan terkahir, hari Rabu (22/11/18) sore WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo tersebut, tim Elang Jawa berhasil menang besar dengan skor 5-0, di mana penyerang Cristian Gonzales berhasil menjadi bintang usai mencetak hattrick dalam laga itu.

Selepas laga, panpel PSS Sleman mengungkapkan jika dalam laga kontra Persiraja tersebut berhasil mendatangkan pemasukan kotor yang cukup besar, dan nilainya mencapai angka Rp900 juta.

Diketahui bahwa pemasukan tersebut didapat dari penjualan tiket yang laku terjual, di mana sebanyak 26 ribu tiket yang dicetak, semuanya berhasil terjual ludes dan membuat seisi Stadion Maguwoharjo sesak.

Pemasukan gila PSS Sleman semakin melengkapi capaian impresif tim asal Jawa Tengah tersebut di Liga 2 musim ini, selain mendapat untung besar PSS Sleman juga berhasil melangkah ke babak semifinal dan berpeluang tampil di Liga 1 musim depan.

Dalam partai semifinal nanti, PSS Sleman akan berhadapan dengan Kalteng Putra di stadion Tuah Pahoe,  pada Minggu (25/11/18) mendatang.

Andai PSS Sleman berhasil memang di laga semifinal ini, maka mimpi tampil di kasta tertinggi sepak bola yang sempat pupus musim lalu akan dapat terwujud.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Liga 2 Lainnya Hanya di INDOSPORT

846