Liga Inggris

Mourinho Jelaskan Mengapa Depay Tampil Buruk di Manchester United

Kamis, 22 November 2018 19:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© BBC
Mourinho ingin membawa Depay kembali pulang ke Man United Copyright: © BBC
Mourinho ingin membawa Depay kembali pulang ke Man United

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menjelaskan kenapa Memphis Depay bisa tampil buruk di Setan Merah.

Memphis dibeli Man United dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015. Digadang-gadang bakal tampil bagus seperti di klub lamanya, tapi ia malah bermain buruk saat di Man United.

Selama dua musim berseragam Man United, Memphis hanya mencatatkan 54 penampilan di semua kompetisi dan hanya mencetak total tujuh gol dan enam assist.

Menurut Mourinho, performa buruk Memphis di Man United ini karena banyaknya saingan di posisi sayap The Reds Devils.

Pasalnya, Mourinho sendiri juga membeli Henrikh Mkhitaryan pada 2016 dan posisi sayap Man United sangat penuh.

"Jika saya dapat menemukan sedikit alasan untuk mengatakan bahwa dia (Memphis) adalah pemain dari satu posisi. Dia adalah pemain sayap, dan pemain sayap yang kami miliki lebih banyak," kata Mourinho dikutip dari berita sports, Manchester Evening News.

Pelatih asal Portugal itu, Memphis kurang mampu bersaing dengan pemain lainnya yang berada di posisi sama.

"Jadi posisi di mana dia berada lebih sulit untuk memiliki peluang bermain dan sulit untuk menjadi pilihan berikutnya. Kami memiliki setidaknya opsi ada Mata, Lingard, Mkhitaryan, Young, Martial, dan Rashford," tambahnya.

Sementara itu, sejak Memphis pindah dari Man United ke Lyon, ia seperti menemukan performa terbaiknya. Di musim 2017/2018 Memphis mampu mencetak 19 gol dan 13 assist bagi Lyon dalam 36 penampilannya di Ligue 1 Prancis.

Sedangkan di musim ini dalam 13 laga Ligue 1 Prancis, pemain internasional Belanda itu sudah menciptakan lima gol dan lima assist.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris dan berita olahraga Hanya di INDOSPORT.COM