Bursa Transfer

PSG Siap Tikung Barcelona Dapatkan Wonderkid Belanda

Kamis, 22 November 2018 21:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa asal Liga Spanyol, Barcelona nampaknya mempunyai masalah besar untuk mendapatkan pemain muda berbakat asal Belanda, Frenkie de Jong.

Masalah tersebut datang dari pesaingnya yaitu klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Dikabarkan bahwa PSG sudah melayangkan tawaran sekitar 80 juta Euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun untuk mendapatkan tanda-tangan pemain yang saat ini membela Ajax Amsterdam.

Dilansir dari media olahraga asal Spanyol, Marca, Marc Overmas (Direktur Olahraga Ajax Amsterdam) mengungkapkan bahwa keputusan akhirnya berada ditangan de Jong. Dia yang memutuskan kemana dia akan pergi.

Para petinggi Ajax pun nampaknya tidak merahasiakan perihal tawaran-tawaran yang datang untuk de Jong dari para klub papan atas eropa.

Bukan hanya PSG, klub kaya raya asal Liga Premier Inggris, Manchester City juga ternyata ikut dalam pemburuan pemain berusia 21 tahun ini.

Manchester City juga menjadi yang terdepan sebab mereka mempunyai Pep Guardiola yang amat pandai melakukan persuasive.

Untuk diketahui, Barcelona kabarnya sudah melayangkan tawaran senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp 831 Milliar untuk mendatangkan pemain termuda kedua yang tampil bersama timnas senior Belanda ini.

Dia juga sukses membawa timnas Belanda maju ke babak semifinal UEFA Nations League 2018 setelah menahan imbang tim kuat Jerman dengan skor 2-2 pada Selasa (20/11/18).

Penulis: Abdullah Saputra

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT