Liga Indonesia

Susul Supriadi, 2 Mantan Penggawa Timnas U-16 Direncanakan ke Inggris

Kamis, 22 November 2018 16:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Ernando ketika menghadapi Perseru pada lanjutan elite Pro Academy U-16. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Ernando ketika menghadapi Perseru pada lanjutan elite Pro Academy U-16.

INDOSPORT.COM - Dua pemain mantan penggawa Timnas Indonesia U-16, yang juga pemain Persebaya Surabaya U-16, Brylian Aldama dan Ernando, kabarnya bakal menyusul Supriadi ke Inggris. Mereka bakal melakukan hal yang sama dengan Supriadi yakni belajar sepak bola.

Hanya saja jika Supriadi sudah berangkat ke Liverpool pada (18/11/18) kemarin, jadwal keberangkatan Brylian dan Ernando belum dapat dipastikan. Namun yang pasti, mendengar kabar tersebut sudah membuat remaja asal Sidoarjo itu senang.

"Ya benar ada kabar kalau saya akan diberangkatkan ke Inggris tapi tanggal kapannya saya belum tahu. Hanya kemarin saya sudah dimintai paspor untuk proses keberangkatan ke sana," katanya.

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Brylian saat konferensi pers usai laga perdana. Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTBrylian saat konferensi pers usai laga perdana.

"Kemungkinan setelah liga ini (Elite Pro Academy U-16), selesai kemungkinan baru kami diberangkatkan ke Inggris. Tentunya dapat kabar seperti ini saya senang, karena tidak semuanya kan dapat kesempatan seperti ini," lanjutnya.

Lantas ketika ditanya persiapan apa saja yang sudah dilakukan Brylian menjelang keberangkatan ke Inggris, dirinya saat ini lebih memilih untuk fokus ke liga.

"Ssementara fokus ke sini (liga) dulu, baru setelah ada kabar selanjutnya saya persiapan," imbuh Brylian.

Selain dua pemain itu, masih ada dua pemain Persebaya Surabaya U-16 yang bakal diberangkatkan PSSI bekerja sama dengan federasi Liga Inggris FA.

"Masih ada dua pemain dari Persebaya U-16, Vito sama satu lagi masih waiting list Iqbal," ungkap Brylian.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

3