Bola Internasional

Timnas Singapura Tak Ingin Dibantu Indonesia di Piala AFF 2018

Kamis, 22 November 2018 07:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© affsuzukicup.com
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi selebrasi Copyright: © affsuzukicup.com
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi selebrasi

INDOSPORT.COM – Timnas Singapura berhasil menang telak dan mempermalukan Timor Leste dengan skor 6-1 di laga lanjutan Piala AFF 2018, Rabu (21/11/18) kemarin.

Meski demikian, skuat asuhan Fandi Ahmad itu mengaku masih kesulitan untuk mengamankan tempat semifinal karena harus berhadapan dengan Thailand pada Minggu (25/11/18) mendatang.

"Pertandingan terakhir akan memutuskan nasib kami dan Singapura masih punya semangat yang besar. Thailand adalah tim favorit, berbeda dengan kami yang merupakan skuat underdog, tetapi kami akan mencoba untuk memberi kejutan,” ujar Fandi kepada The Straits Times.

© FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018. Copyright: FOX Sports AsiaFandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018.

Kemenangan saat melawan Timor Leste juga merupakan yang terbesar di Singapura sejak pertandingan persahabatan 5-1 melawan Brunei pada 2015 silam. Namun hasil imbang antara Filipina vs Thailand membuat The Lions tak bisa merayakannya dengan penuh suka cita.

Pasalnya jika Lions bisa menahan Thailand, mereka mengharapkan Filipina untuk kalah dari Timnas Indonesia yang sudah resmi tersingkir dari babak kualifikasi semifinal. Akan tetapi mereka tidak mau terlalu memikirkan ini dan menjadikannya sebagai hambatan.

"Kita harus tetap positif. Ini tentang mendorong diri kita sendiri sampai batas. Kita bisa mengejutkan siapapun. Kita tidak bisa bicara tentang kekalahan, kita harus bertarung,”

"Kami tidak ingin bergantung pada Indonesia, kami tidak harus bergantung pada siapa pun kecuali diri kami sendiri. Kami akan pergi ke sana dan berjuang untuk hidup kami.”

Timnas Singapura berada di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan enam poin, di belakang Thailand dan Filipina yang masing-masing mengantongi tujuh poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT
522