Bola Internasional

Timnas Tersingkir dari Piala AFF, Ini Pernyataan Berkelas Evan Dimas

Kamis, 22 November 2018 19:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas sepak bola Indonesia, Evan Dimas menegaskan akan memberikan penampilan terbaik saat bersua Filipina, Minggu (25/11/18) mendatang di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pemain Selangor FA itu ingin memberikan pelajaran bagi Filipina yang secara tidak langsung menyingkirkan Indonesia usai bermain imbang 1-1 kontra Thailand, Rabu (21/11/18).

"Ya kami tetap berusaha meskipun tidak lolos. Kami akan menampilkan yang terbaik karena ini kan urusan bela Timnas dan tidak mungkin juga (setelah hasilnya kami kalah) kami bermain seenaknya sendiri dan mengalah," katanya.

"Kami akan profesional dan kami berupaya menang," imbuh Evan.

Lebih lanjut, Evan mengatakan tim pelatih Timnas Indonesia telah memberikan pesan agar pemain tetap respek terhadap tim lawan.

Kendati sudah tak punya kepentingan, hasil akhir berupa kemenangan atas Filipina bisa saja menjadi kunci lolos atau tidaknya tim lawan ke babak semifinal Piala AFF tahun ini.

"Pesan dari pelatih bahwa dia meminta kami tetap respek, profesional dan tetap memenangkan pertandingan," ujarnya.

"Kami memang sedih, tetapi semua sudah tertulis (takdir-red) dan kami juga tidak mau bersedih lama-lama dan kami akan tatap ke depan," sambung Evan Dimas.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup B. Skuat Garuda tertinggal empat poin dari Thailand (peringkat pertama) dan Filipina (peringkat kedua), serta terpaut tiga poin dari Singapura di posisi ketiga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

434