Liga Indonesia

1 Fakta Mengejutkan Pasca Persib Bandung Dikandaskan Perseru Serui di Liga 1 2018

Jumat, 23 November 2018 21:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wasit Aprisman Aranda memberikan kartu merah kepada pemain Persib, Oh In Kyun. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wasit Aprisman Aranda memberikan kartu merah kepada pemain Persib, Oh In Kyun.

INDOSPORT.COM - Hasil buruk kembali diraih klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Gojek Liga 1 musim 2018/2019, di mana dalam laga lanjutan pekan ke-32 minggu ini Maung Bandung gagal meraih kemenangan.

Dalam pertandingan pekan ke-32 kontra Perseru Serui pada Jumat (23/11/18) malam WIB, Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 2-2 dan membuat peluang mereka meraih gelar juara hampir pupus.

Sebuah catatan menarik terjadi selepas laga tersebut, di mana Persib Bandung tampaknya mengalami kutukan saat bertanding di markas Bali United, stadion I Wayan Dipta di musim ini.

Terbukti dalam data yang diolah dari laman Labbola, sebanyak empat laga yang telah dilakoni Persib Bandung di Bali pada musim ini, tak satupun berhasli dimenangkan Atep dan kolega, dengan rincian dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Parahnya lagi, dua kekalahan yang dialami Persib Bandung diterima setelah mereka memutuskan pindah ke stadion I Wayan Dipta, dan ditaklukan oleh tim yang baru saja promosi ke Liga 1 musim 2018/2019, Persebaya dan PSMS Medan.

Bahkan mereka dipecundangi Persebaya dengan skor telak 1-4, dan tak mampu mencetak gol ke gawang PSMS Medan yang kini tengah berjuang lolos dari zona degradasi.

Dengan rentetan hasil negatif tersebut, Persib Bandung besar kemungkinan kehilangan kesempatan untuk menjuarai Liga 1 musim ini, setelah hanya mengumpulkan 50 poin dan berjarak empat angka dari PSM makassar yang bahkan belum melakoni pekan ke 32.

Kutukan Persib Bandung di stadion I Wayan Dipta bakal kembali dibuktikan pada laga terakhir Liga 1 saat menjamu Barito Putera, pada Minggu (09/12/18) mendatang.

Andai Persib kembali gagal meraih 3 poin, maka terbukti sudah jika maung Bandung terkena kutukan mengerikan dari markas Bali United dengan tak pernah menang sepanjang Liga 1 musim 2018/2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Seputar Liga 1 Lainnya di INDOSPORT.

767