Bola Internasional

Kylian Mbappe Tak Masuk Nominasi Golden Boy, Netizen Marah

Jumat, 23 November 2018 07:31 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi Kylian Mbappe setelah menyamakan kedudukan. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Kylian Mbappe setelah menyamakan kedudukan.

INDOSPORT.COM - Semua pemain sepak bola muda jelas ingin seperti Kylian Mbappe. Di usia yang hampir 20 tahun, dia sukses membawa negaranya Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Wajar saja banyak yang menjagokannya meraih penghargaan pemain muda terbaik dunia alias Golden Boy.

Di Piala Dunia 2018 Mbappe juga sukses meraih gelar pemain muda terbaik. Setelah diboyong ke Paris Saint-Germain (PSG) dari AS Monaco, dia menjadi pemain muda termahal yang saat ini diincar banyak klub kaya Eropa. Kurang apa lagi?

Namun, diluar dugaan nama Mbappe justru tidak ada dalam nominasi akhir yang menyisakan lima nama. Yang masuk justru mereka-mereka yang secara prestasi belum ada apa-apanya dibanding Mbappe.

Mereka adalah Trent Alexander-Arnold (Inggris dan Liverpool), Vinicius Junior (Brasil/Real Madrid), Patrick Cutrone (Italia/AC Milan), Justin Kluivert Belanda/AS Roma) dan Matthijs de Ligt (Belanda/Ajax).

Hal ini membuat netizen heboh dan mereka mengungkapkan keheranan mereka dalam cuitan sebagaimana dilansir  berita sports, Sportskeeda.

"Tak ada Kylian Mbappe sebagai finalis Golden Boy 2018? Taruh aja daftarnya di tempat sampah," cuit akun @RBairner.

Tak perlu penghargaan bagi Mbappe. Karena dia sudah jadi pemenangnya.

"Mbappe tidak ada di daftar penghargaan Golden Boy. Memang tak perlu ada di daftar. Dia sudah jadi pemenangnya," cuit akun @WindassJnr.

Mbappe jelas tak ada di Golden Boy karena dia sudah masuk finalis penghargaan Ballon D'Or.

"Kylian Mbappe tak masuk daftar finalis Golden Boy. Karena dia masuk tiga besar Ballon d'Or,: cuit akun @Maniche4.

Vinicius belum apa-apa di Real Madrid, bahkan baru main di tim cadangan dan belum bermain untuk negaranya (Brasil). Kok dia yang masuk daftar sementara Mbappe dengan sederet prestasinya justru tidak? Aneh kan?

"Mbappe tidak masuk daftar finalis Golden Boy, sementara Vinicius yang jelas-jelas belum ada kontribusinya di Real Madrid malah ada di daftar nominasi. Lama-lama aneh penghargaan semacam ini," protes akun @MemoNick.

Penghargaan Golden Boy pertama kali diadakan oleh surat kabar Italia Tuttosport pada tahun 2003. Pemenang edisi pertama penghargaan ini adalah eks gelandang Tottenham Rafael van der Vaart yang baru pensiun tahun ini.

Ikon Barcelona, Lionel Messi dan legenda Manchester United, Wayne Rooney adalah beberapa nama yang pernah menggondol gelar Golden Boy.

Ikuti terus berita bola internasional di INDOSPORT.COM