Liga Italia

Pemain Berdarah Indonesia Bocorkan Alasan Tolak Tawaran Chelsea dan Manchester United

Jumat, 23 November 2018 20:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Inter Milan, Radja Nainggolan, menjelaskan mengapa dirinya menolak tawaran dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester United.

Nainggolan lebih memilih bermain di klub lamanya, AS Roma, ketika ia mendapat tawaran pindah ke Liga Inggris.

Namun pada musim ini, ia pun pindah dari Roma ke Inter Milan. Dan ia kemudian mengatakan alasannya mengapa tidak memilih untuk pindah ke Chelsea atau Manchester United. Pemain berdarah Indonesia ini mengaku karena ia kerasan di Italia.

"Saya mendapatkan kesempatan untuk pindah, Chelsea menawariku banyak uang (ketika saya di Roma) dan mereka adalah klub besar. Ada juga tawaran dari Manchester," ujar Nainggolan kepada ESPN.

"Tapi saya lebih tertarik bangun di pagi hari di tempat yang menurutku bagus. Di Itali kamu dipuji sangat baik. Saya suka budaya dan cara hidup di sini," tambahnya.

© INDOSPORT
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan. Copyright: INDOSPORTRadja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan.

Nainggolan menambahkan bahwa dirinya adalah tipe orang yang harus hidup dengan suasana yang baik, dan ia mendapatkan hal itu di Italia.

"Saya adalah tipe orang yang terutama harus hidup dengan baik dan berada di klub yang bermain untuk menang, atau di mana saya bahagia dengan hidup saya," ucap Nainggolan.

Meski menolak bermain di Inggris, pemain asal Belgia ini mengaku senang mengikuti pertandingan Liga Inggris melalui saluran televisi.

"Jika Anda bertanya pada saya liga mana yang ingin saya mainkan, mungkin saya akan mengatakan Inggris, tapi saya sudah di sini (Italia) begitu lama. Sekarang saya sangat bahagia di sini dan saya tidak perlu mengubah apapun," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

254