Bola Internasional

Terkuak! Hubungan Casillas dan Mourinho Tak Akur di Real Madrid

Jumat, 23 November 2018 18:16 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belum lama ini, Iker Casillas membeberkan situasi yang dialaminya ketika masih bermain di Real Madrid di era Jose Mourinho. Mengagetkan, ternyata hubungan keduanya saat itu tidak terlalu baik.

Manajer asal Portugal tersebut konon memang sering terlibat percekcokan dengan para pemainnya, tidak terkecuali Casillas. Kondisi tersebut terus berlanjut hingga tahun ketiga, terlepas dari keberhasilan Los Blancos memenangkan trofi La Liga Spanyol tidak lama setelah Mourinho datang.

“Saya juga percaya pada tahun pertama Mourinho, kami semua berada di situasi sulit karena ada banyak kemarahan. Kami memenangkan piala itu dan segalanya memang terasa indah. Semua merasa seperti sudah memenangkan Liga Champions,” kata Casillas kepada Bein Sports.

“Akan tetapi, kami tidak tahu cara meraihnya. Tahun ketiga bersama Mourinho sangat kurang baik. Kami telah mengalami gesekan di tahun kedua yang membuat segalanya semakin rapuh. Ditambah dengan daftar cedera,” tambahnya.

Casillas pun mengenang bagaimana orang-orang mulai tidak akur satu sama lain dan ia pun merasa hal tersebut berdampak negatif bagi dirinya, Mourinho, dan juga Real Madrid. Kiper legendaris tersebut pun mengakui bahwa hubungannya dengan sang manajer belum pulih hingga saat ini.

“Jika hal seperti ini terjadi lagi, saya akan menghadapinya terang-terangan. Saat itu saya merasa hal yang paling tepat adalah diam. Kami sudah tidak pernah membicarakan satu sama lain lagi,” jelasnya.

Sementara itu, keterangan sedikit berbeda diperoleh dari Mourinho. Meski tidak membantah bahwa hubungannya dengan Casillas tidak harmonis, manajer Manchester United tersebut mengatakan bahwa Casillas pernah menegurnya – tanpa memberi tahu para pemain lain.

"Wawancara ini untuk tipe pemain yang sudah di ambang pensiun. Tentang apa yang dikatakan ke saya, dia tidak melakukan konfrontasi, itu tidak benar. Dia menegur saya dengan cara yang baik. Diam-diam," ucap Mourinho kepada Portuguese Record.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT