Bursa Transfer

Tottenham Harus Segera Amankan Eriksen dari Bidikan Real Madrid

Jumat, 23 November 2018 13:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur diperingatkan untuk segera mengikat Christian Eriksen dengan kontrak baru sebelum Real Madrid datang mengetuk pintu bursa transfer kali ini. Kekhawatiran tersebut terlontar dari sang mantan pemain, Dimitar Berbatov.

Berbatov merasa cemas lantaran sebagai sebuah tim besar Real Madrid pasti memiliki pengaruh kuat untuk membujuk pemain mana pun merapat ke Santiago Bernabeu.

“Pemain yang dikaitkan dengan Real Madrid pekan ini adalah Christian Eriksen. Totteham harus membuatnya menandatangani kontrak baru secepatnya,” kata Berbatov, seperti dikutip dari Daily and Sunday Express.

Menurutnya, kehilangan Eriksen akan membuat skuat Mauricio Pochettino kesulitan ketika melakukan penyerangan. Ia juga memiliki kualitas tembakan yang bagus, bahkan dari jarak jauh sekali pun.

“Dia adalah satu dari sekian pemain dengan imajinasi, teknik, dan visi yang mampu memengaruhi jalannya pertandingan. Dia juga adalah ancaman bagi gawang lawan dengan kemampuannya menendang dari kejauhan,” kata Berbatov lagi.

Eriksen dikabarkan telah meminta kenaikan gaji yang setara dengan rekan-rekannya yang lain. Pendapatan Eriksen sendiri ditaksir hanya 70.000 poundsterling – setengah pendapatan Dele Alli dan Harry Kane yang mencapai 150.000 poundsterling per pekan.

Berbatov belum lama ini mengutarakan kegalauannya lantaran Tottenham belum pernah memenangkan trofi lagi selepas dirinya hengkang pada tahun 2008. Ia pun berharap Eriksen dapat tinggal dan membatu Spurs mematahkan puasa gelar mereka.

“Manajeman telah memberikan kontrak baru untuk Alli dan Kane. Itu adalah hal yang penting. Saya yakin mereka akan segera fokus menangani situasi Eriksen,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM