Liga Spanyol

5 Pemain Barcelona Ini Ternyata Sebal dengan Ernesto Valverde

Sabtu, 24 November 2018 01:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Meski terbilang sukses menangani klub sebesar Barcelona, Ernesto Valverde, ternyata tidak disenangi setidaknya oleh lima pemain asuhannya di Camp Nou.

Meski telah menghantarkan Barcelona meraih gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey, tidak semua pemain Blaugrana merasa senang dengan sosok pelatih berusia 54 tahun itu.

Pasalnya, dilansir dari Marca, ada lima orang pemain Barcelona yang tidak menyukai kepelatihannya, sebut saja nama-nama seperti Arturo Vidal, Malcom, Denis Suarez, Dembele, dan Rafinha. 

Nama pertama, Vidal yang didatangkan pada musim panas untuk menggantikan peran Paulinho masih harus berjuang untuk mendapatkan menit bermain.

Hal itu juga terjadi dengan Dembele. Eks pemain Borussia Dortmund yang digadang-gadang menjadi suksesor Neymar malah sempat ingin dibuang oleh Barcelona karena sikap tak disiplinnya.

Sedangkan Rafinha yang menghabiskan musim lalu bersama Inter Milan dengan status pinjaman hanya bermain sebanyak empat kali sebagai starter.

Tentu ia menginginkan menit yang lebih dari itu. Bahkan, ayah Rafinha sendiri dikabarkan memaksanya untuk pergi dari Barcelona agar mendapatkan banyak menit bermain demi mengembangkan potensinya.

Sementara itu, Malcom yang datang dari Bordeaux baru mendapat menit bermain akhir-akhir ini. Namun, bagi Suarez di tahun ketiganya di Camp Nou ia sama sekali belum pernah turun di pertandingan mana pun.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

62