Bursa Transfer

6 Pemain Berbakat Indonesia yang Memiliki Harga Murah Meriah

Sabtu, 24 November 2018 15:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang diciptakan Witan Sulaeman ke gawang UEA U-19 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang diciptakan Witan Sulaeman ke gawang UEA U-19

INDOSPORT.COM – Saat ini, Indonesia tengah dirundung kesedihan pasca kabar terhentinya langkah Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Tak sedikit yang menyayangkan hal tersebut harus terjadi, mengingat para penggawa Skuat Garuda memiliki potensi-potensi yang bisa mengejutkan banyak pihak.

Meskipun Timnas Indonesia senior gagal pada tahun 2018 ini, masyarakat Indonesia setidaknya cukup bangga dengan kinerja para penggawa Timnas Indonesia junior di tahun 2018.

Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesia U-16 dan U-19 berhasil menorehkan catatan positif di tahun 2018. Timnas Indonesia U-16 berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018, sementara Timnas Indonesia U-19 berhasil melangkah hingga 8 besar Piala Asia U-19 2018.

Teruntuk Timnas U-19, keberhasilan anak asuh Indra Sjafri melangkah hingga 8 besar Piala Asia U-19 membuat beberapa nama penggawanya terkenal di kalangan pemerhati sepak bola internasional.

Selain Egy Maulana Vikri yang telah berkompetisi di Eropa bersama klub asal Polandia, Lechia Gdansk, terdapat pula nama Firza Andika yang kini berada di Belgia untuk menjalani trial, serta Supriyadi yang akan menjalani sekolah sepak bola di Kota Liverpool, Inggris.

Keberhasilan mereka bertiga dalam melebarkan sayapnya di kancah internasional membuat harganya diyakini akan turut meroket dalam pasaran pemain. Namun tahukah Anda bahwa terdapat pula beberapa pemain yang sepantaran dengan mereka, namun memiliki harga yang cukup murah.

Beberapa pemain ini juga turut terlibat dalam skuat Timnas U-19 di ajang Piala Asia U-19 2018 lalu. Maka dari itu, INDOSPORT kali ini akan merangkum setidaknya 6 pemain muda Indonesia yang memiliki nilai harga murah, namun memiliki kontribusi yang baik bersama Timnas maupun klubnya.

Harga yang tertera dalam artikel selanjutnya berdasarkan data dari situs statistik sepak bola, transfermarkt.