Liga Indonesia

Arema FC Usung Misi Ganda Jamu Tim Besutan Eks Pelatih Timnas

Sabtu, 24 November 2018 06:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengusung misi ganda saat kembali menjalani pekan lanjutan Liga 1.

Pasca memastikan langkahnya di Babak 32 Besar Piala Indonesia, fokus tim Singo Edan pun kini terpusat kepada Barito Putera, tim yang akan dihadapi di laga ke-32 kompetisi pada Sabtu (24/11/18).

Misi pertama tentu saja untuk menjaga rekor tak terkalahkan di laga kandang musim ini. 

Arthur Cunha dkk sejauh ini sudah memainkan 15 laga kandang dengan nyaris mampu menyapu bersih semua poin yang ada melalui sepuluh kali kemenangan dan lima kali imbang.

"Ya tentu saja. Kemenangan tetap menjadi fokus kami untuk menjaga catatan baik setiap kali bermain di rumah sendiri," ujar Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Modal penting sudah dibawa Milan jelang pertemuannya kontra tim asuhan Jacksen F. Tiago. Kemenangan 5-1 atas Persekam Metro FC di Piala Indonesia, turut mengangkat motivasi tanding skuat Arema FC saat menjamu tim asuhan eks Pelatih Timnas pada tahun 2015 lalu itu.

"Hasil bagus di Piala Indonesia akan kembali mengangkat kepercayaan diri pemain, setelah menjalani pekan yang berat di Lamongan (kalah 0-4 dari Persela di pekan 31 Liga 1)," imbuh Milan.

Sedangkan pada misi kedua adalah untuk memastikan eksistensi klub berlogo kepala singa itu di kompetisi kasta tertinggi. Saat ini, posisi Arema FC belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi lantaran jarak poin yang tipis antara tim di papan bawah.

Arema FC saat ini terpaku di urutan ke-13 klasemen Liga 1 dengan 41 poin. Sementara zona degradasi masih dihuni oleh lima tim lainnya, masing-masing Sriwijaya FC, Mitra Kukar dan PS Tira yang mengoleksi 36 poin, Perseru Serui dengan 35 poin, dan PSMS Medan dengan 34 poin.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan berita Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM.