Liga Indonesia

Bintang Timnas U-16 Pertanyakan Jabatan Edy Rahmayadi

Sabtu, 24 November 2018 15:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Bek kanan Timnas U-16, Bagas Kaffa. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Bek kanan Timnas U-16, Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi kembali menuai perhatian publik usai video wawancaranya viral di media sosial.

Saat itu seorang wartawan tengah bertanya kepada Edy terkait evaluasi Timnas Indonesia yang gagal menembus fase grup di Piala AFF 2018.

Lantas pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara tersebut menjawab dengan pernyataan yang cukup mengherankan.

“Wartawan harus baik. Ketika wartawannya baik maka Timnasnya baik,” ucap Edy Rahmayadi sembari melewati barisan wartawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kalo Timnas mau berprestasi, wartawan harus baik.

A post shared by Timnas Indonesia (@garudarevolution) on

Namun masyarakat menganggap jika tidak ada korelasi antara wartawan dengan prestasi Timnas Indonesia, sehingga mereka pun beramai-ramai menuliskan tagar #EdyOut di media sosial.

Menanggapi hal ini, bintang Timnas sepak bola Indonesia U-16, Amiruddin Bagas Kaffa mengaku turut mempertanyakan posisi Edy Rahmayadi yang menjadi bulan-bulanan masyarakat pecinta sepak bola. Terlebih Edy juga merangkap jabatan di bidang politik sebagai gubernur.

“Masih bingung saja (Edy Rahmayadi) bisa dua menjabat, satu gubernur, satunya Ketua PSSI,” ungkapnya kepada portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (24/11/18).

Bagas Kaffa menganggap jika dualisme jabatan ini membuat Edy Rahmayadi tidak dapat melakukan pekerjaannya dengan fokus.

Sehingga pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini menyarankan jika Edy sebaiknya melepas salah satu jabatannya.

“Kalau saya rasa enggak maksimal salah satunya,” ujar Bagas.

Bagas Kaffa sendiri saat ini bermain untuk Barito Putera U-16. Selain itu, ia dan empat pemain Barito U-16 lainnya akan bertolak ke Inggris pada Desember 2018 hingga Mei 2019 untuk menimba ilmu sepak bola di Tanah Eropa.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara PSSI dan FA England, di mana akan ada program pelatihan, ujicoba dan trial dengan akademi professional di Inggris.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1