Liga Indonesia

Eksperimen Bagas Kaffa jadi Striker Buat Barito Menang Telak

Sabtu, 24 November 2018 15:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Bek kanan Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Bek kanan Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM - Laga terakhir babak penyisihan Grup B kompetisi sepak bola Liga 1 Elite Pro Academy U-16 menjadi penutup catatan gemilang Barito Putera U-16.

Bertandang ke Stadion Surajaya pada Sabtu (24/11/18) guna menghadapi Persela Lamongan U-16, Laskar Antasari Muda unggul telak 4-1. Adapun dua gol Barito dilesakkan oleh bintang Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagas Kaffa di menit ke-8 dan 40.

Perolehan ini menambah pundi-pundi gol Bagas yang baru saja melesakkan gol perdananya di laga debutnya, Jumat (23/11/18) kemarin di Stadion Surajaya.

Menariknya, Bagas Kaffa tidak dimainkan sebagai bek kanan, posisi yang biasa ia mainkan di Timnas Indonesia U-16. Pelatih Barito U-16, Ilham Romadhona melakukan eksperimen dengan menjadikan Bagas sebagai striker sejak menit awal.

Hasilnya, Bagas menjadi bintang kemenangan Barito Putera U-16 yang memastikan klub asal Kalimantan Selatan ini melaju ke babak perempatfinal Liga 1 U-16 2018. Secara khusus pelatih Ilham Romadhona memuji kemampuan individu Bagas Kaffa.

“Buat saya Bagas pemain istimewa, bisa membangkitkan motivasi pemain yang lain untuk bisa lebih berkembang lagi,” ungkap Ilham saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Sejatinya Bagas Kaffa memang piawai bermain sebagai striker. Namun di bawah asuhan pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, pemain sepak bola asal Magelang tersebut dipatenkan menjadi bek kanan.

Sementara itu Bagus Kahfi belum bergabung dengan tim lantaran masih berada di Jakarta. Namun ia juga akan diproyeksikan untuk membela Barito Putera U-16 pada babak perempatfinal Liga 1 U-16 2018 mendatang.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM