Liga Inggris

Begini Keputusan Akhir Pep Guardiola di Jendela Transfer Januari 2019

Sabtu, 24 November 2018 10:21 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

INDOSPORT.com - Jendela transfer akan segera dibuka pada Januari 2019. Banyak klub sepak bola yang tentunya akan berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain baru demi memperkuat skuat mereka.

Namun hal tersebut tampaknya tak akan terjadi di skuat Manchester City besutan Pep Guardiola. Dilansir dari berita sports di City Watch, pelatih asal Spanyol ini telah mengonfirmasi apa yang akan dirinya lakukan saat jendela transfer dibuka.

Manchester City tidak akan menambah dan mengurangi pasukannya yang telah betabur bintang tersebut. Hal ini disampaikan sendiri oleh Pep Guardiola di paruh kedua konferensi pers jelang West Ham United vs Manchester City.

“Pada bulan Januari, tidak ada jendela transfer yang dibuka. Tidak, tidak ada,” kata Guardiola ketika ditanya apakah dia akan berbelanja pemain atau tidak.

“Kami tidak akan menghabiskan apa pun. Saya sangat senang dengan skuat yang sekrang."

“Skuat kami sudah terbentuk sejak awal musim, jadi kami tidak melakukan transfer di Januari, kecuali jika memang ada masalah. tapi skuat saya sudah cukup baik, saya mempercayai mereka semua," tandasnya.

Bukan hanya tentang jendela transfer, Guardiola juga sempat menyinggung tentang kontraknya di Etihad yang konon akan diperpanjang setelah tahun 2021.

Saya senang berada di sini. Saya memiliki semua yang dibutuhkan seorang manajer. Segala sesuatu."

Meski demikian, dirinya juga bersedia mundur jika memberi hasil buruk bagi klub. “Organisasi mendukung saya, tidak peduli apa hasilnya, tetapi jika hasilnya buruk saya akan menjadi yang pertama untuk mundur," tutupnya.

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM

142