Bola Internasional

Ronaldo Buat Manchester United Kena Denda Rp131 Juta, Kenapa?

Sabtu, 24 November 2018 08:58 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Cristiano Ronaldo tampak sudah sampai di Old Trafford, kandang dari Manchester United Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo tampak sudah sampai di Old Trafford, kandang dari Manchester United

INDOSPORT.com - Tak dapat dipungkiri jika Ronaldo merupakan mantan superstar di Manchester United. Sir Alex Ferguson adalah orang yang berpengaruh atas karier megabintang Juventus ini.

Namun siapa sangka, gara-gara Ronaldo, Setan Merah malah terkena denda delapan ribu euro atau sekitar Rp131 juta karena masalah yang cukup sepele. Dilansir dari laman berita olahraga Goal Internasional, kisah dimulai saat Manchester United menjamu Juventus dalam pertandingan Liga Champions 2018/19 beberapa waktu lalu.

Namun sayangnya, saat itu salah satu fans Ronaldo memaksa masuk ke lapangan dan membuat pertandingan dihentikan sementara. Badan Disiplin UEFA (induk tertinggi sepak bola Eropa) secara resmi mengumumkan bahwa Manchester United terkena denda atas kejadian itu dengan nilai 8.000 euro.

Kenyataan ini sendiri membuat Manchester United menjadi salah satu tim sepak bola di kompetisi Liga Champions 2018/19 yang paling sering terkena sanksi, karena hal yang seharusnya bisa dicegah.

Sebelumnya di babak penyisihan Grup H Liga Champions 2018/19, penguasa Old Trafford pernah terkena denda 15000 euro atau Rp 247juta karena datang terlambat ke pertandingan kandang menghadapi Valencia.

Disebutkan saat itu bus tim terjebak dalam kemacetan lalu lintas di kota Manchester menjelang pertandingan pada 2 Oktober 2018 lalu. Hal ini menyebabkan pertandingan ditunda beberapa menit.

Terlepas dari kasus tersebut, performa Manchester United di ajang Liga Champions 2018/19 tergolong bagus dengan berposisi sebagai runner up sementara klasemen Grup H.

Dari total empat pertandingan yang sudah dilakoni, Manchester United sudah mengumpulkan tujuh poin hasil dari 2 kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Selanjutnya pasukan Jose Mourinho akan segera melakoni laga kelima penyisihan Grup H Liga Champions 2018/19 pada 27 November 2018 mendatang.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM