Liga Indonesia

Cetak Gol dan 1 Assist, Bukti Bahwa Boaz Solossa Belum Habis

Sabtu, 24 November 2018 19:27 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© eyesoccer.id
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Copyright: © eyesoccer.id
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM - Striker gaek klub sepak bola Persipura Jayapura, Boaz Solossa kembali membuktikan kualitasnya sebagai predator mematikan di kotak penalti lawan, usai mencetak satu gol dan satu assist saat mengalahkan PSMS Medan, di Stadion Mandala, Sabtu (24/11/18).

Meski jarang dimainkan lantaran kerap  dibekap oleh cedera, kini sang kapten telah mencatatkan 11 gol di kompetisi  kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, hingga pekan ke-32.

Bahkan jumlah golnya itu kini menyamai perolehan gol yang dikoleksi Hilton Moreira. Torehan tersebut bahkan sudah melampaui jumlah gol ujung tombak Persipura, Addison Alves.

"Sebelum menghadapi Bhayangkara, dia mengalami cedera dan absen selama seminggu. Tapi hari ini dia buktikan dengan golnya," ungkap pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa usai laga.

Lessa mengatakan, jika sosok Boaz masih sangat penting bagi timnya. Pasalnya, disaat badai cedera terus menghampiri, Boaz masih sempat-sempatnya mencetak lebih dari 10 gol.

"Ini sangat bagus, Boaz membuktikan bahwa dia belum habis. Dan dia pemain yang penting bagi tim," ujar Lessa.

Tak hanya itu, Raihan 11 gol yang sudah dicetak oleh Boaz hingga pekan ke-32 ini sudah melebihi perolehan golnya yang hanya berjumlah 10 gol di kompetisi Liga 1 2017.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

274