Liga Indonesia

Kandaskan PSMS Medan, Persipura Akan Miliki Kiper Baru?

Sabtu, 24 November 2018 19:07 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© djarwo bigreds/indosport.com
Panggih Prio Sembodho, anggota polisi yang juga kiper Persipura Jayapura. Copyright: © djarwo bigreds/indosport.com
Panggih Prio Sembodho, anggota polisi yang juga kiper Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Kiper ketiga klub sepak bola Persipura Jayapura, Panggih Prio Sembodho yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Bhayangkara FC, kembali membuktikan penampilan gemilangnya saat timnya meraih kemenangan 3-1 dari PSMS Medan, Sabtu (24/11/18).

Penjaga gawang yang juga berprofesi sebagai anggota polisi itu berkali-kali menyelamatkan gawang Persipura dari kebobolan, sebelum gawangnya jebol lewat eksekusi penalti Shohei Matsunaga.

Laga kontra PSMS Medan tadi menjadi penampilan kedua Panggih sebagai kiper utama Persipura. Ia menjalani debut perdananya saat timnya berhasil mengalahkan Bali United di pekan ke-30.

Menanggapi penampilan apik yang ditunjukkan oleh Panggih, pelatih Persipura, Osvaldo Lessa mengaku kagum dengan performa kiper berusia 22 tahun tersebut.

"Panggih sejak bermain lawan Bali dia jawab dengan penampilan bagus sekali, dan hari ini dia sangat tenang dan semua percaya dengan dia," ungkap Lessa saat sesi konferensi pers. 

Pelatih asal Brasil ini bahkan secara terang-terangan menegaskan jika Panggih Pantas untuk menjadi kiper utama di Persipura.

"Dia dapat respek dari tim itu penting sekali, dan dia masih muda tapi mainnya bagus. Dan menurut saya, kiper Persipura harusnya Panggih," tandasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

292