Liga Inggris

Eriksen Diprediksi Akan Tinggalkan Tottenham Hotspurs Demi Gabung Barcelona

Sabtu, 24 November 2018 09:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Daily Mail
Christian Eriksen menggunakan jersey kandang baru Tottenham Hotspur. Copyright: © Daily Mail
Christian Eriksen menggunakan jersey kandang baru Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspurs, Christian Eriksen, disebut akan meninggalkan klub untuk bergabung ke Barcelona.

Menurut analis sepak bola Sky Sports, Andy Townsend, Eriksen tidak akan lama lagi bertahan di Tottenham.

Sebab kontraknya dengan klub london itu sudah tersisa 18 bulan dan belum ada pembicaraan untuk memperpanjangnya.

Di sisi lain, dua klub asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid sangat tertarik untuk mendatangkan pemain internasional Denmark ini.

Townsend menambahkan, jika kontrak Eriksen tidak diselesaikan dengan cepat, maka Barcelona akan masuk untuk memburu Eriksen. Apalagi saat membela Tottenham, Eriksen belum pernah meraih trofi bergengsi.

"Eriksen telah berada di Spurs untuk sementara waktu dan dia belum benar-benar mencapai garis akhir," ucap Townsend dikutip dari Express.

Townsend juga mengungkapkan bahwa Eriksen adalah oemain yang cerdas, dan gaya bermainnya yang menyerang sangat cocok untuk Barcelona.

"Dia adalah pemain bola yang pintar. Rekor mencetak golnya selama beberapa musim terkahir sangat layak untuk pemain tengah. Dia kreatif dan menawarkan sesuatu yang berbeda untuk Spurs," tambahnya.

Meski begitu, pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino tetap kalem melihat isu Eriksen ini.

Pochettino sendiri yakin bahwa Eriksen akan bertahan di Tottenham, Tapi Townsend menambahkan situasi ini adalah hal yang paling besar dari karier Eriksen.

"Kesepakatan ini adalah transfer kunci baginya. Sekarang dia akan mempercayai apa yang dilakukan Pochettino atau dia berpikir 'jika ingin ke Barcelona, saya harus pergi sekarang'," pungkas Townsend.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM