Liga Inggris

Jose Mourinho Sebut 4 Bintangnya Sebagai Anak Manja

Sabtu, 24 November 2018 05:58 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mulai geram dengan perangai para pemain mudanya. Ia bahkan menganggap Anthony Martial, Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Luke Shaw Sebagai ‘anak manja’.

Mourinho sebenarnya sudah mencium gelagat ini sejak kekalahan 3-1 dari West Ham United beberapa pekan lalu. Setelah pertandingan tersebut, ia merasa tak senang dengan perilaku beberapa pemainnya.

Pelatih asal Portugal itu memang mengakui kualitas empat pemain mudanya tersebut di atas lapangan. Namun, menurut Mourinho, mereka masih belum mempunyai tingkat kedewasaan personal yang baik.

“Mereka belum dewasa. Dan biar saya perjelas di sini, ketika saya bilang kedewasaan, maksudnya adalah dalam kehidupan pribadi (bukan permainan),” ujar Mourinho saat diinterview oleh Univision, dikutip dari Metro.

“Mereka adalah anak-anak manja. Anak-anak sekarang memang memiliki kehidupan yang berbeda, mereka terlalu mudah terpengaruh dengan lingkungan,” tuturnya.

“Kita bicara tentang Luke Shaw, Martial, Lingard, Rashford –muda, memiliki potensi besar, tapi mereka membuat saya tak bisa berkata apa-apa. Karena di sini (Man United) karakter, kepribadian (sangat dibutuhkan). Dan mereka belum mempunyai itu,”  tukasnya.

Menurut Mourinho, banyak orang-orang di sekitar para pemain mudanya yang mempunyai dampak tak baik bagi permainan anak asuhnya. Hal itulah yang membuat mereka mencapai kedewasaan dengan sangat lambat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

333