Liga Indonesia

Keren! Desain Jersey Klub Liga 3 Ditiru Klub La Liga Spanyol

Sabtu, 24 November 2018 16:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arief Setiadi/Indosport.com
Berkualitas, Para Pemain Persijap Laris Manis Dipinjam Klub Yang Lolos 16 Besar. Copyright: © Arief Setiadi/Indosport.com
Berkualitas, Para Pemain Persijap Laris Manis Dipinjam Klub Yang Lolos 16 Besar.

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Liga 3, Persijap Jepara menempatkan tulisan "Footbal for Peace Indonesia" pada desain kostumnya. Desain jersey Persijap ini ternyata ditiru oleh klub La Liga Spanyol, SD Eibar.

Persijap kini diketahui berlaga di kasta ketiga kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 3. Persijap pun berpeluang naik kasta setelah mampu lolos ke babak 32 besar Liga 3.

Dalam melakoni babak 32 besar Liga 3, Persijap memiliki desain khusus pada kostumnya. Ya, bagian belakang jersey Persijap, terdapat tulisan "Footbal for Peace Indonesia" yang merupakan gerakan dari Uni Papua Football Community.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Persijap Jepara & @sdeibar mengkampanyekan "FOOTBALL FOR PEACE INDONESIA" • Jepara - Persijap Jepara akan meluncurkan logo barunya di jersey mereka selama gelaran piala Indonesia Krating Daeng 2018, logo ini dipakai saat Persijap menjamu tetangga sekaligus saingan & musuh bebuyutan Persijap yaitu Laskar Mahesa Jenar PSIS Semarang di babak 64 besar piala Indonesia 2018 pada hari Jum'at 23 November 2018 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. • ...& pada hari ini Sabtu 24 November 2018, SD Eibar peserta La Liga juga seperti halnya Persijap Jepara memasang logo " FOOTBALL FOR PEACE INDONESIA" pada pertandingan antara SD Eibar melawan Real Madrid. • Persijap dan SD Eibar dua klub beda kasta dan negara ini telah menjalin kerjasama & menandatangani kesepakatan pada pertengahan tahun 2018, kerjasama ini meliputi bidang : Olahraga, Komersial Sepakbola & pengembangan bakat pemain pria & wanita. • Football for peace ini diprakarsai oleh komunitas sepak bola UNI Papua bersama Kementerian Luar Negeri RI guna mewujudkan : Sepakbola Damai, Melawan Diskriminasi, Membangun karakter manusia berkepribadian, jiwa saling menghargai serta berjiwa satria diantara sesama pemuda Indonesia. • SD Eibar Adalah peserta La Liga di Negara Spanyol & Persijap adalah peserta Liga 3 nasional, kedua klub ini saling berbagi wawasan, gagasan & keduanya mempunyai Presiden & CEO wanita. Patricia adalah CEO SD Eibar sejak 2014 & @lestarisciucatti President klub Persijap Jepara & pemilik klub sejak 2015. • #SDEibar #PersijapJepara #FootballForPeace #UniPapuaFootball #PersijapNeverGiveUp #Persijap5YearsPlan

A post shared by PERSIJAP JEPARA (@persijap_jepara) on

Desain jersey dari Persijap itu ternyata meluas hingga ke Spanyol sana. Buktinya, salah satu klub La Liga Spanyol, Eibar, diketahui turut mengikuti desain jersey dari Persijap.