Liga Indonesia

Mustofa Umarella, Wasit Asal Jakarta Pimpin Laga PSM Makassar vs Bali United

Sabtu, 24 November 2018 21:28 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Liga1GojekTraverloka
Mustofa Umarella, pelatih terbaik Liga 1 2017. Copyright: © Liga1GojekTraverloka
Mustofa Umarella, pelatih terbaik Liga 1 2017.

INDOSPORT.COM - Tak bisa menghindar, apa yang dikhawatirkan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts benar adanya. Laga melawan Bali United akan dipimpin wasit asal DKI Jakarta, Mustofa Umarella.

Mustofa dipastikan memimpin duel krusial antara PSM Makassar vs Bali United pada pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11).

Kepastian itu didapat usai kedua klub melakukan Meet Coordination Meeting (MCM) di Hotel Same Makassar, Sabtu (24/11/18) hari ini.

Keputusan itu tentu saja membuat Robert Alberts tak senang. Sebab, beberapa hari sebelummya dirinya sudah meminta kepada manajemen PSM agar melaukan protes ke PT Liga Indonesia dan PSSI agar sekiranya Mustofa tidak terpilih menjadi pengadil di pertandingan besok.

Alasan pelatih asal Belanda ini menolak karena menilai Mustofa kerap merugikan PSM. Ya, tepatnya pada laga away melawan PSMS Medan dan Madura United beberapa waktu lalu.

"Saya sudah minta PSM untuk memprotes kenapa wasit asal Jakarta itu yang dipilih dan satu hakim garis dari Jawa Timur dan Jakarta," ujar Robert.

Sementara itu dari kubu Bali United mengaku tak mau ambil pusing terkait siapapun yang bakal memimpin laga besok. Widodo Cahyono Putro menyerahkan sepenuhnya kepada operator kompetisi.

"Pergantian wasit itu bukan wewenang kami. Kalau kami ikut saja bagaimana rule operator liga. Kami tidak mengerti itu, yang ada kami mau main sebisa mungkin untuk memperbaiki peringkat," jelasnya.

Pada pertandingan besok, Mustofa Umarella bakal didampingi dua asisten wasit yakni Ferry Dharmawan (DKI Jakarta) dan Fajar Furqon (Jawa Timur). Laga ini akan memulai kick-off pukul 16.30 WITA dan disiarkan langsung salah satu televisi nasional.

Berikut hasil MCM di Hotel Same, Sabtu 24 November 2018. Match Com: Putut Wibowo Adi. Referee Asesor: Agus Hariyono.

Wasit utama: Mustofa Umarela (DKI Jakarta) Asisten wasit 1: Ferry Dharmawan (DKI Jakarta), Asisten 2: Fajar Furqon (Jawa Timur) dan Official wasit ke-4, Ikhsan Prasetya Jati (Yogyakarta).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

6