Bursa Transfer

Tahun 2019, Hansamu Yama Akan Bermain di Liga Thailand?

Sabtu, 24 November 2018 19:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Hansamu Yama
Bek Barito Putera, Hansamu Yama Copyright: © Hansamu Yama
Bek Barito Putera, Hansamu Yama

INDOSPORT.COM - Kabar kepindahan Hansamu Yama Pranata ke salah satu klub yang bermain di Liga Thailand memunculkan banyak spekulasi masyarakat Tanah Air. Terlebih kontraknya dengan Barito Putera akan habis pada akhir musim ini.

Sejak beberapa waktu lalu banyak rumor beredar yang menyatakan jika Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman siap melepaskan Hansamu untuk bermain di Thailand.

Namun kini manajer berusia 43 tahun tersebut membuat sebuah rilis yang menyatakan jika Laskar Antasari masih membutuhkan jasa Hansamu dalam tim.

“Sebagai pemilik klub saya berharap Hansamu tetap berada dalam tim Barito Putera,” ungkap pria yang akrab disapa Hasnur ini melalui postingan akun Instagramnya @hasnur_baritoputera.

© Instagram
Barito Putera. Copyright: InstagramBarito Putera.

Hasnur mengakui jika kapten Timnas Indonesia tersebut memiliki kemampuan individu yang baik. Namun sangat disayangkan Hansamu yang sudah membela klub asal Kalimantan tersebut sejak musim 2015 hingga kini belum pernah mengangkat trofi juara.

“Dia adalah andalan Barito Putera untuk mencapai target juara pada musim depan, sesuai yang sudah dicanangkan. Harapannya nanti setelah target juara tercapai, silahkan saja jika ingin berkarir di luar negeri,” tambah Hasnur.

Selain Hansamu Yama, beberapa pemain muda Indonesia juga masuk dalam radar beberapa klub Thailand, sebut saja Evan Dimas yang sebelumnya bermain untuk Selangor FA, Andik Vermansah yang baru saja diputus kontrak oleh Kedah FA, hingga Zulfiandi yang masih berseragam Sriwijaya FC.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

698