Bola Internasional

Jelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Punya Rekor Menakutkan di GBK

Minggu, 25 November 2018 07:00 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dan Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dan Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia yang sudah tersingkir dari ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 akan memainkan laga terakhirnya melawan Filipina.

Timnas Indonesia diuntungkan melawan Filipina yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) karena ada suatu rekor menakutkan dari tuan rumah.

Timnas Indonesia tersingkir dari Piala AFF 2018 setelah kalah dari Thailand (2-4) dan Singapura (0-1). Satu-satunya kemenangan yang dibukukan oleh Timnas Indonesia atas Timor Leste (3-1) tidak dapat membuat tim lolos ke semifinal.

Memang pertandingan menghadapi Filipina sudah tidak lagi penting, tetapi harga diri Timnas Indonesia untuk meraih tiga angka menjadi taruhannya.

Akan tetapi Filipina bukanlah tim kacangan yang dibuktikan dengan menahan imbang juara bertahan, Thailand di laga terakhir.

Meski Filipina bukan lawan mudah, Timnas Indonesia memiliki peluang untuk menang apalagi pertandingan akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Sebuah tempat yang membuat Timnas Indonesia selalu tampil impresif hingga terciptalah sebuah rekor menakutkan.