Bola Internasional

3 Pemain Timnas Indonesia yang Patut 'Diistirahatkan' Saat Jumpa Filipina

Minggu, 25 November 2018 14:51 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
3 Pemain Timnas Indonesia sebaiknya dicadangkan oleh Bima Sakti dalam laga melawan Filipina di Piala AFF 2018. Copyright: © INDOSPORT
3 Pemain Timnas Indonesia sebaiknya dicadangkan oleh Bima Sakti dalam laga melawan Filipina di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia mengalami kegagalan di ajang kompetisi sepak  Piala AFF 2018. Garuda sudah dipastikan gagal melangkah ke semifinal setelah hanya mampu meraih 1 kemenangan dan 2 kali menelan kekalahan.

1 kemenangan tersebut didapat saat menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Stefano Lilipaly dan kolega menang dengan skor 3-1. Sementara 2 kekalahan saat bertandang ke negara lain, yakni Singapura dan Thailand.

Hasil tersebut membuat Timnas Bola Indonesia hanya mengoleksi 3 poin saja dan berada di peringkat 4, di atas Timor Leste dan di bawah Thailand, Filipina, dan Singapura.

Kini, Timnas Indonesia bakal menjalani laga terakhir Piala AFF 2018 pada Minggu (25/11/18). Filipina menjadi lawan yang dihadapi Skuat Garuda di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Meski sudah tidak menentukan kelolosan, namun laga ini tetap wajib dimenangi oleh Timnas Indonesia. Pasalnya, Garuda bakal bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion GBK. Tak hanya itu, selama berjumpa dengan Filipina, Timnas Indonesia hanya sekali kalah dari 7 pertemuan terakhir di Piala AFF.

Dengan catatan buruk di Piala AFF 2018 serta rekor bagus saat melawan Filipina, tentu wajib hukumnya Bima Sakti menurunkan pemain terbaiknya di laga terakhir ini, dan ‘mengistirahatkan’ pemain-pemain sepak bola yang penampilannya tidak maksimal demi meraih 3 poin.

Lantas, siapa saja pemain yang sebaiknya ‘diistirahatkan’ alias tidak dimainkan oleh Bima Sakti? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain sepak bola di Timnas Indonesia yang patut diistirahatkan.

83