Bola Internasional

Meski Menang, Oknum Fans Malaysia Justru Keroyok Suporter Myanmar

Minggu, 25 November 2018 17:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© ttvn.vn
Suporter Myanmar dikeroyok oknum fans Malaysia. Copyright: © ttvn.vn
Suporter Myanmar dikeroyok oknum fans Malaysia.

INDOSPORT.COM - Suporter Timnas Myanmar dikabarkan mengalami insiden pengeroyokan oleh oknum fans Malaysia setelah menyaksikan pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2018.

Menurut laporan media Vietnam, ttvn.vn, sekitar 20 pendukung Myanmar mendapat serangan dari oknum warga Malaysia, yang jumlahnya mencapai 30 orang. Itu terjadi ketika fans Myanmar tengah menunggu bus di dekat Stadion Bukit Jalil.

Beberapa pendukung Myanmar pun dikabarkan mengalami luka cukup parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Dari beberapa foto yang beredar di media sosial, salah satu fans Myanmar bernama Thet Nyi Nyi dan Myint Soe mengucurkan darah di kepalanya.

“Ini sangat buruk. Itu terjadi setiap kali kami bermain di Malaysia dan bahkan jika kami kalah,” kata salah satu penggemar, dikutip dari Fox Sport.

“Kami memberi tahu polisi tentang insiden itu tetapi mereka memberi tahu kami bahwa penggemar Myanmar lah yang memulai serangan. Mereka memerintahkan kami untuk pulang secepat mungkin. Jika Myanmar menang, kita bisa terbunuh. Saya berharap semua saudara saya segera sembuh,” tambahnya .

Situs tersebut juga menyebutkan jika perlakuan suporter Malaysia ini bukan kali pertama di dunia sepak bola. Karena mereka juga pernah menyerang suporter Vietnam usai Malaysia dikalahkan 1-2.