Liga Indonesia

Persebaya vs Bhayangkara FC: McMenemy Tegaskan Tidak Ada Masalah Pribadi dengan Da Silva

Minggu, 25 November 2018 18:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Simon McMenemy saat konferensi pers jelang pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Simon McMenemy saat konferensi pers jelang pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC akan dilangsungkan pada Senin (26/11/18) besok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Menjelang laga, David Da Silva pemain asing asal Persebaya Surabaya banyak mendapatkan sorotan.

Pasalnya sebelum dirinya bergabung dengan Bajul Ijo, David pernah berkostum The Guardians meskipun bukan pada kompetisi resmi. Namun sayang kerja sama David dengan Simon tidak berlanjut lama dan dia harus meninggalkan Bhayangkara FC.

Tapi siapa sangka setelah meninggalkan Bhayangkara FC, David Da Silva tampil bak predator yang haus gol bersama Persebaya Surabaya. Dia berhasil mencetak 20 gol dari 20 penampilannya bersama Bajul Ijo.

Melihat hal seperti ini, Simon McMenemy menegaskan tidak ada rasa menyesal lantaran tidak melanjutkan kerja sama dengan David. Pelatih asal Skotlandia ini memberikan keterangan kepada awak media saat konferensi pers sebelum laga Persebaya vs Bhayangkara FC.

Simon menegaskan jika keputusannya tidak jadi bekerja sama lantaran adanya sesuatu, tetapi tidak ada suatu permasalahan pribadi antara dirinya dengan Da Silva.

"Dia orang yang sangat baik, keluarganya juga sangat baik. Saya juga tahu kemampuannya seperti apa," katanya.

"Saya bilang kepadanya saat itu sementara tidak bisa bergabung dengan Bhayangkara. Mungkin ada tim yang lebih cocok dengan kamu dan sekarang dia sangat bagus bermain untuk Persebaya," lanjutnya.

Bahkan Simon memuji penampilannya. Namun sayangnya di tengah kompetisi David harus menepi cukup lama, kurang lebih 11 laga.

"Dia sudah main berapa kali? Berapa laga yang sudah dia lewatkan? Bayangkan saja kalau semua laga dia main seperti apa gol yang dia buat," sanjungnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT