Liga Indonesia

2 Tahun Jajal Bola Indonesia, Pemain Asing Liga 1 2018 Kritik PSSI

Senin, 26 November 2018 14:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© jejakrekam
Aaron Evans, pemain asing milik Barito Putera. Copyright: © jejakrekam
Aaron Evans, pemain asing milik Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola tertinggi Tanah Air, PSSI semakin kehilangan kepercayaan publik pencinta bola Indonesia.

Minimnya prestasi Timnas Indonesia di kancah internasional, ditambah dengan kontroversi dalam negeri yang tak habis-habis, para pejabat PSSI pun menjadi sasaran protes masyarakat.

Kini tengah marak protes keras kepada para pemangku jabatan PSSI di media sosial, mulai dari Ketua Umum Edy Rahmayadi, Wakil Ketua Umum Joko Driyono, serta Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria.

Tagar #EdyOut beberapa kali menjadi trending topic, menyiratkan jika Edy Rahmayadi telah kehilangan kepercayaan publik untuk memegang tampuk tertinggi di PSSI.

Hal tersebut diakui pula oleh pemain asing Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 yang membela klub Barito Putera, Aaron Michael Evans.

Menurutnya, PSSI sebagai wadah persepakbolaan nasional yang baik mestinya memanfaatkan dengan baik pula potensi para pemainnya dan fasilitas negara.

“Saya pikir PSSI memiliki potensi untuk menjadi federasi yang hebat, karena mereka memiliki semua dukungan dari negara dan semua fasilitas, serta pemain sepak bola yang hebat pula,” ujar Aaron saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT pada Senin (26/11/18).

Menurut Aaron, kisruh yang terjadi di masyarakat adalah imbas dari para pejabat PSSI yang tidak memaksimalkan potensi yang dimiliki, padahal masyarakat menyuarakan hal yang baik agar sepak bola Indonesia semakin berkembang.

“Saya percaya orang-orang yang bertanggung jawab dan menjalankan PSSI saat ini tidak melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” ungkap pemain asing asal Australia tersebut.

Meski demikian, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut tetap mengharapkan yang terbaik untuk sepak bola Tanah Air. Ia meminta PSSI berbenah demi perkembangan liga Indonesia dan Timnas Indonesia yang lebih baik baik lagi kedepannya.

“(PSSI) untuk memaksimalkan potensi yang ditawarkan oleh negara sepak bola besar ini, dan menunjukkan kepada seluruh negara di Asia dan dunia,” tutupnya.

Aaron Evans sendiri telah merumput di Liga 1 selama dua musim bersama Barito Putera. Meski kontraknya masih belum dipastikan diperpanjang oleh klub asal Kalimantan tersebut, namun Aaron sudah menjadi incaran beberapa klub Liga 1 yang ingin menggunakan jasanya musim depan.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM